PENERAPAN 8 STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN (SNP)
| |||||
NO
|
JENIS
|
SUDAH DILAKSANAKAN
|
AKAN DILAKSANAKAN
|
||
1
| Standar Isi | 1. 90% Muatan Kurikulum berdasarkan KTSP 2. Pengaturan beban belajar 3. Pengembangan Silabus | 1. Program pengembangan diri akan ditambah 2. Penambahan jumlah jam tatap muka pada mapel UN 3. Workshop akan dilaksanakan rutin setiap tahun | ||
2
| Standar Proses | 1. Pembuatan silabus dan RPP 2. Semua mata pelajaran mempunyai RPP 3. Menyempurnakan proses KBM | 1. Penyempurnaan silabus dan RPP 2. Melakukan eksplorasi, elaborasi dan konfirmasi 3. Melalui open class dalam Lessen Study | ||
3
| Standar Kompetensi Lulusan | 1. Menetapkan KKM mapel UN 5,5 2. Pembelajaran outing class 3. Pelaksanaan lomba-lomba hari besar nasional atau HBI | 1. Menetapkan KKM mapel UN 6,0 2. Semua mata pelajaran melaksanakannya 3. Rutin setiap tahun | ||
4
| Standar Pendidikan dan Tenaga Kependidikan | 1. Guru mengajar minimal S1 95% 2. Guru mengajar sesuai dengan kompetensi ijasah yang dimiliki 95% 3. Tenaga administrasi minimal lulusan SMA (100%) | 1. Diharapkan 100% 2. Diharapkan 100% 3. Diharapkan minimal D3 | ||
5
| Standar Sarana dan prasarana | 1. 7 Ruang Kelas (4 lokal di Jagalan dan 3 lokal di Sangkrah) 2. Ruang Laboratorium, Perpustakaan, Laboratorium komputer belum memenuhi persyaratan 3. Ruang Kantor Kepala, TU, dan Guru tidak memenuhi persyaratan | 1. 7 Ruang Kelas dalam satu lokasi 2. sesuai dengan standar mutu 3. sesuai dengan standar mutu | ||
6
| Standar Pengelolaan | 1. Visi dan Misi 2. Tujuan Madrasah 3. Kepemilikan Stuktur organisasi Madrasah | 1. Visi dan Misi dirumuskan bersama dengan Stakehoolder Madrasah 2. disesuaikan dengan Visi Misi Madrasah 3. Masing-masing melaksanakan sesuai dengan job discription | ||
7
| Standar Pembiayaan | 1. Anggaran Pendapatan dan Belanja Madrasah belum seimbang 2. .................... 3. .................... | 1. Keseimbangan antara keduanya 2. ....................... 3. ....................... | ||
8
| Penilaian Pendidikan | 1. Penetapan rancangan dan criteria Penilaian 2. Belum semua guru membuat Instrumen dan Pedoman Penilaian 3. Belum semua guru melaksanakan Program Pengayaan pada peserta didik yang sudah melampaui KKM | 1. Kriteria Penilaian disosialisasikan kepada peserta didik pada awal tahun pembelajaran 2. Semua guru membuat 3. Semua guru melaksanakan Program Pengayaan |
Penerapan 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP)
Langganan:
Postingan (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar